Selasa, 12 Februari 2013

Bukan BUPATI Biasa


Tempo memberikan penghargaan Tokoh Tempo 2012 Bukan Bupati Biasa kepada tujuh kepala daerah yang dinilai berprestasi. Pemberian penghargaan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Kerja Tempo kali ini memilih bupati-bupati terbaik yang bekerja untuk rakyat merupakan usaha membangun harapan kembali dari keadaan yang sering mengecewakan. Saya ingat dulu Jokowi mulai naik setelah ada laporan Tempo tentang Kepala Daerah berprestasi.

Penghargaan tujuh tokoh kepala daerah itu diberikan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Keerom Yusuf Wally, Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung, Wali Kota Sawahlunto Amran Nur, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Bupati Wonosobo Abdul Kholiq Arif, dan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno.

The next Jokowi?. Kalau melihat unjuk kerja Jokowi, seperti nya negeri ini telah menemukan sistem seleksi kepemimpinan yang baru. Dari daerah mereka muncul. Sebelumnya saya sudah mendengar prestasi bagus Walikota Surabaya. Hebat memang. Mungkin teman-teman halloPIM Surabaya bisa menambahkan? Mengenai 6 tokoh lainnya pengetahuan saya masih terbatas. Mungkin ada yang bisa berbagi? Ada baiknya kita ikuti sepak terjang meraka, siapa tahu kita menemukan kandidat pemimpin alternatif. Kalau memang bagus, mari bantu menaikan popularitas mereka secara nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar